Forum

brandygregory
 
Notifications
Clear all
brandygregory
Group: Registered
Joined: 2022-01-24
New Member

About Me

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Mudah, dan Cepat

Memiliki wajah yang bersih dan mulus adalah idaman sebagian besar wanita. Wajah yang bebas dari jerawat dan komedo menjadi salah satu hal yang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Selain jerawat, komedo adalah masalah kulit wajah yang sangat mengganggu dan sering dialami oleh banyak wanita. Sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah akibat minyak berlebih ini merupakan golongan jerawat ringan dengan dua jenis yang paling populer yaitu komedo terbuka (blackhead) yang berwarna hitam atau cokelat, dan komedo tertutup (whitehead) yang berwarna putih.

Baca Juga: Cara Alami Menghilangkan Komedo

Blackhead atau biasa disebut dengan komedo hitam adalah jenis komedo terbuka, yang lebih mudah terlihat oleh mata. Komedo jenis ini terjadi ketika produksi minyak berlebih menyumbat pori-pori di wajah. Sedangkan whitehead atau komedo putih adalah jenis komedo tertutup. Hampir sama dengan blackhead, whitehead juga disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat oleh produksi minyak berlebih. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit dengan komedo, ada beberapa cara menghilangkan komedo secara alami yang mudah dilakukan di rumah. Berikut ulasannya, dilansir dari berbagai sumber.

Menggunakan Teh Hijau dan Scrub Kopi Gula

1. Teh Hijau
Sekarang ini banyak sekali brand kecantikan yang menggunakan teh hijau sebagai bahan campuran produk mereka. Itu semua karena kandungan-kandungan yang terdapat di dalam teh hijau memberikan banyak manfaat baik bagi tubuh. Kaya akan vitamin E dan anti-oksidan, teh hijau pastinya akan mencegah radikal bebas yang menjadi penyebab komedo menempel pada wajah. Tempelkan ampas teh hijau yang sudah diseduh pada wajah yang sudah dibersihkan dengan air hangat sebelumnya, dan diamkan selama 15-30 menit sampai ampas mengering. Bisa juga dengan membekukan air seduhan teh hijau di dalam cetakan es, dan oleskan pada wajah seduhan teh hijau yang sudah membeku secara merata.

2. Scrub Kopi + Gula
Tidak hanya untuk diminum, ternyata campuran kopi dan gula yang nikmat juga mampu mengangkat komedo membandel yang ada di wajah. Perpaduan kopi dan gula ini sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya dengan menyiapkan 2 sendok bubuk kopi dan campurkan dengan sedikit air. Kemudian tambahkan 1 sendok gula pasir. Gosokkan scrub kopi tersebut pada permukaan wajah yang sudah dibersihkan. Lakukan gerakan menggosok salah satu titik wajah minimal 1 menit.

Menggunakan Uap Garam dan Putih Telur

3. Uap Garam
Cara alami menghilangkan komedo yang satu ini juga sangat mudah dan murah. Anda hanya perlu menyiapkan garam dan air. Ternyata garam mengandung senyawa ion positif dan ion negatif yang membentuk senyawa netral. Kandungan inilah yang nyatanya mampu menghilangkan komedo hitam di wajah. Inilah cara menghilangkan komedo hitam menggunakan uap garam: Caranya, cukup dengan mendidihkan 1,5 liter air dan pindahkan ke sebuah wadah. Kemudian larutkan 3 sendok makan garam. Posisikan wajah berada tepat di atas wadah tersebut hingga terkena uap panas. Lakukan sekitar 5 10 menit.

Topik Populer: Masker Wajah Pengangkat Komedo

4. Putih Telur
Pisahkan putih telur dari kuningnya, kemudian kocok perlahan. Usapkan putih telur pada seluruh wajah, terutama pada bagian yang memiliki komedo dan bintik hitam. Ambil kertas tisu, kemudian potong sesuai dengan bentuk wajah Anda. Potong pada bagian mata, lubang hidung, dan mulut. Kemudian tempelkan kertas tisu pda wajah yang telah diolesi putih telur. Oleskan lagi lapisan putih telur ke atas kertas tisu secara merata. Kemudian biarkan hingga kering. Setelah benar-benar kering, angkat lapisan putih telur dan kertas tisu di wajah Anda dari arah dalam ke luar.

Social Networks
Member Activity
0
Forum Posts
0
Topics
0
Questions
0
Answers
0
Question Comments
0
Liked
0
Received Likes
0/10
Rating
0
Blog Posts
0
Blog Comments
Share:
Share on social networks